Dinus Inside

kenali, dalami, dan jadikan dirimu sebagai mahasiswa yang berintegritas bersama UDINUS

Ibadah Bersama

Dear Dinusian!!!

diinformasikan kepada calon mahasiswa baru bahwa pada hari pertama Dinus Inside Senin, 4 September 2017 akan dilaksanakan Ibadah bersama.

bagi calon mahasiswa baru yang beragama Islam diwajibkan membawa perlengkapan ibadah sholat dan bagi yang tidak beragama Islam menyesuaikan. dan membawa tas kresek berwarna hitam untuk tempat sepatu. tas kresek berisi sepatu dimasukkan di tas masing-masing.

Ibadah akan dilaksanakan pada saat Sholat Dhuhur (jam 11.00-12.30 wib).

KETENTUAN UMUM :

  • Bagi yang beragama Islam diadakan Sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Baitul Ilmi kompleks Kampus Gedung G jl. Imam Bonjol (di area Upacara Dinus Inside)
  • Bagi yang beragama Kristen dan Katolik diadakan ibadah bersama di G.2 (untuk tempat akan kami informasikan selanjutnya)
  • Bagi yang beragama lain, disediakan tempat ibadah di G.2 (untuk tempat akan kami informasikan selanjutnya)

MEKANISME IBADAH BERSAMA :

Untuk yang beragama Islam

  1. Panitia akan menyelesaikan acara (break) pada pukul 11.00 WIB. Calon mahasiswa baru melepas sepatu dan memasukkannya ke tas kresek berwarna hitam yang di bawa dari rumah. Tas kresek berisi sepatu dimasukkan ke dalam tas masing-masing dan dibawa/diamankan sendiri-sendiri.
  2. Calon mahasiswa baru yang beragama Islam dimulai dari barisan paling kanan yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan dilanjutkan Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Ekonomi keluar dari barisan untuk menuju tempat wudhu (list lokasi tempat wudhu ada di bagian bawah informasi ini). Untuk yang beragama selain Islam dari ke-4 fakultas tersebut langsung menuju ke dalam Gedung D lantai 2. (dipandu panitia dari UKM PMK dan PKKMK). Untuk calon mahasiswa baru putri yang berhalangan tetap keluar dari barisan dan menyesuaikan diri (bisa ke kantin atau ke expo dan ingat! tetap di dalam area Dinus Inside)
  3. Setelah ke-4 fakultas keluar dari barisan, maka Fakultas Ilmu Komputer akan bergeser ke kanan. menempati bekas barisan ke-4 fakultas sebelumnya. Selanjutnya untuk yang beragama Islam keluar dari barisan untuk menuju tempat wudhu (list lokasi tempat wudhu ada di bagian bawah informasi ini). Untuk yang beragama selain Islam dari ke-4 fakultas tersebut langsung menuju ke dalam Gedung G lantai 2. (dipandu panitia dari UKM PMK dan PKKMK). Untuk calon mahasiswa baru putri yang berhalangan tetap keluar dari barisan dan menyesuaikan diri (bisa ke kantin atau ke expo dan ingat! tetap di dalam area Dinus Inside)
  4. Setelah Fakultas ilmu komputer menempati bekas barisan ke-4 fakultas sebelumnya, marbot Masjid Baitul Ilmi langsung memasang karpet di maskimal separo area upacara Dinus Inside.  (Tempat sholat disediakan di Masjid Baitul Ilmi dan tempat dinus inside yang sudah di tata karpet oleh Marbot Masjid Baitul Ilmi).
  5. Sholat berjamaah dimulai dengan Imam dari Masjid Baitul Ilmi ditandai dengan Adzan dan Iqomah.
  6. Setelah selesai sholat, peserta kembali ke barisan seperti semula. Dengan hitungan mundur oleh panitia. Makan siang dilakukan di Fakultas Masing-masing, bukan di acara upacara pembukaan Dinus Inside.

Untuk yang tidak beragama Islam

  1. Panitia akan menyelesaikan acara (break) pada pukul 11.00 WIB. Calon mahasiswa baru melepas sepatu dan memasukkannya ke tas kresek berwarna hitam yang di bawa dari rumah. Tas kresek berisi sepatu dimasukkan ke dalam tas masing-masing dan dibawa/diamankan sendiri-sendiri.
  2. Untuk calon mahasiswa baru yang beragama Kristen dan Katolik langsung menuju gedung G lantai 2 (ruangan diinformasikan selanjutnya) dengan dibantu oleh mahasiswa dari UKM PMK dan PKKMK. Calon mahasiswa baru memasuki ruangan yang sudah ditentukan dan melaksanakan ibadah.
  3. Untuk calon mahasiswa baru yang beragama Hindu, Budha , Konghucu dan lainnya langsung menuju gedung D lantai 2 (ruangan diinformasikan selanjutnya) dengan dibantu oleh mahasiswa dari BEM. Calon mahasiswa baru memasuki ruangan yang sudah ditentukan dan melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.
  4. Ibadah selesai jam 12.30 WIB. Setelah selesai ibadah, peserta kembali ke barisan seperti semula. Dengan hitungan mundur oleh panitia. Makan siang dilakukan di Fakultas Masing-masing, bukan di acara upacara pembukaan Dinus Inside.

demikian informasi berkenaan dengan Ibadah bersama.

Lokasi Wudhu :

  • Tempat wudhu Masjid Baitul Ilmi, di bagian belakang. sebelah kanan untuk putra dan kiri untuk putri.
  • Sebelah kanan/utara Masjid Baitul Ilmi untuk putra
  • Sebelah belakang/barat Masjid Baitul Ilmi untuk putra dan putri (diatur menyesuaikan)
  • Sebelah gedung H untuk putra dan putri (diatur menyesuaikan)

5 Comments

Add a Comment
      1. Min mau tanya kalo misal blm bisa aktifin email untuk ke siadin gimana ya? Kan itu harus mengunduh kartu tanda pengenal dari siadin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dinus Inside © 2017 Frontier Theme