Dinus Inside

kenali, dalami, dan jadikan dirimu sebagai mahasiswa yang berintegritas bersama UDINUS

KARTU TANDA PENGENAL

PENTING !!!

  • Template Kartu Tanda Pengenal WAJIB didownload/diunduh dari Sistem Informasi Akademik Online UDINUS (SIADIN) masing-masing calon mahasiswa baru di menu e-ticket KTM. 
  • Pada template  yang didownload/diunduh dari SIADIN masing-masing calon mahasiswa baru akan diberikan BARCODE yang identitas legalitas Kartu Tanda Pengenal. Jadi Kartu Tanda Pengenal tidak di ketik/ditulis sendiri. Cukup Download/Unduh tempate kemudian dicetak di kertas yang sudah ditentukan.

Ketentuan Umum Kartu Tanda Pengenal

  • Ukuran 20 cm x 16 cm
  • Merek “ATSURO” (ada dibelakang kertas asturo)
  • Warna:
    • Fakultas Ilmu Komputer                 : Biru               Nomor: 05
    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis         : Kuning          Nomor: 09
    • Fakultas Ilmu Budaya                     : Merah          Nomor: 15
    • Fakultas Kesehatan                        : Hijau            Nomor: 19
    • Fakultas Teknik                               : Ungu            Nomor: 02

*nomor yang dimaksud adalah nomor warna kertas asturo merek “ATSURO” agar warna sama.

  • Menggunakan tali kur warna hitam panjang 80 cm
  • Kartu tanda pengenal wajib dilaminating
  • Diberi lubang disamping tulisan DINUS INSIDE 2017 pada sebelah kanan dan kiri untuk tali.
  • Template Kartu Tanda Pengenal WAJIB didownload/diunduh dari SIADIN masing-masing di menu e-ticket KTM. pada template  yang didownload/diunduh dari SIADIN masing-masing calon mahasiswa baru akan diberikan BARCODE yang identitas legalitas Kartu Tanda Pengenal. Jadi Kartu Tanda Pengenal tidak di ketik sendiri. Cukup Download/Unduh tempate kemudian dicetak di kertas yang sudah ditentukan.

Contoh gambar:

Capture

Identitas akan otomatis tergenerate dari sistem SIADIN mencakup :

  1. Text menggunakan huruf kapital
  2. Tulisan DINUS INSIDE 2017  dicetak lebih tebal
  3. Barcode dan identitas legal berupa gerenate tanggal dan waktu cetak
  4. Jangan lupa upload foto ukuran 4×6 cm, foto disarankan menggunakan kemeja putih polos mengenakan jas almamater dengan latar belakang warna biru.

tampilan singkat Langkah Mencetak Kartu Tanda Pengenal :

ktm

ktm2

ktm3

102 Comments

Add a Comment
  1. halo kak mau tanya ini barusan saya buka SiAdin tapi di menu E-Ticket itu ada nya formulir buat bikin KTM, nah itu harus di isi dulu formulir nya ya? baru muncul downlooad link nya? saya bingung downoad nya gimana…

    Makasih

    1. betul mbak. formulir harus diisi dulu. termasuk scan KTP dan kelengkapan lainnya. termasuk upload pas foto ya. setelah komplit baru cetak Kartu tanda pengenal nya.

  2. mau tanya untuk perempuan kan pakai dasi! kalau berhijab apakah hijabnya harus dimasukan kedalam baju atau bagaimana??

  3. halo kakk, mau tanyaa. kalau misal jas almamaternya belum jadi dan kemarin kata bapaknya bisa diambilnya waktu dinus inside.apakah diperbolehkan foto dengan menggunakan baju lain?

    1. adik asyifa punya temen yang mahasiswa baru juga di UDINUS? jika ada boleh pinjam untuk foto saja. jika tidak ada, monggo bisa datang ke Biro Kemahasiswaan ketemu saya atau pak Rindra Yusianto nanti bisa pinjam jas almamater ya. monggo

  4. Maaf ingin bertanya,kan herregistrasi harus ngeupload file ijazah dll. Nah kalo ijazahnya belum keluar dan skl nya ketinggalan di semarang itu bagaimana yah? Apakah bisa dikosongin atau harus bgt diisi?
    Terus batas waktu herregistrasinya kalo tau sampe kapan yah? Mohon bantuannya.
    Terimakasih.

    1. harus ada ijazah atau minimal surat keterangan lulus nya. untuk mahasiswa baru masih sampai tanggal 4 September 2017 kok. pas acara pembukaan dinus inside.

  5. Hallo kak,saya mau tanya
    Kalo mau aktivasi adin kan setelah masalah login selesai it Ada scan ijazah,ktp,kk dll nah temen saya anak rantau ijazahnya belum keluar dan kemungkinan baru keluar bulan depan gimana ya kak? Terimakasih

    1. nggak apa-apa bisa pakai surat keterangan lulus atau sejenisnya. besok kalau sudah jadi mahasiswa aktif, diganti pakai ijasah ya…

  6. Halo kak, mau tanya
    untuk cetak kartu tanda pengenal lwt E-TICKET KTM sudah bisa di lakukan sekarang atau belum ya ? karena semua sudah saya lengkapi data2 nya tetapi tidak muncul TAB Kartu DInus Inside ?
    atau kartu tanda pengenalnya harus di buat manual memakai spidol hitam ?

    Terima Kasih

    1. bisa. di tab sebelah kanan. kalo ngisi data KTM kan ada 2 tab ya. tab 1 untuk ngisi data, tab 2 untuk DINUS INSIDE. lha itu sudah ada kok tinggal click tab. kemudian ada link Download Kartu Tanda Pengenal Dinus Inside 2017;
      dicetak saja jangan ditulis tangan pakai spidol.

      1. barusan saya cek di SiAdin punya saya, tidak ada tab kedua yg disnus inside kak, pdhl data2 sudah komplit.
        adanya cuman tab KTM MAHASISWA, ini bagaimana ya ?

  7. Assalamualaikum kak, mau tanya tab 2 untuk DINUS INSIDE kok ngk muncul yaa? Apa harus melengkapi data dulu? Untuk scan skl saya cuma upload bagian depan soalnya belakang nya kosong. Mohon bantuannya kak
    Terimakasih

      1. Mas sy juga maba d udinus,, saya kesulitan untuk cari kertas asturo yg d minta,,
        Kalau boleh tau, mas beli kertas asturonya d mana ya???
        Mohon bantuannya..

  8. Kak, saya sudah ngisi data-data seperti scan ijazah, ktp,dll. Tapi yang muncul cuma tab buat download e ticket buat ktm, yang tab untuk dinus inside ngga muncul.. Itu gimana kak?

  9. Halo kak ciha, saya mau nanya nih.
    Saya udah melengkapi data-data saya di e-ticket ktm, termasuk foto, scan document, tapi kenapa tab untuk dinus insidenya gak ada ya? Mohon bantuannya kak.

  10. Permisi kak, saya mau tanya.
    di Website SiAdin saya ketika ngisi KTM itu tidak ada tab Kartu Dinus Inside, apakah saya harus memberikan Tiket KTM saya ke BIAK dlu untuk memunculkan tab Kartu Dinus Inside nya?

    Terima Kasih

  11. Selamat siang kak, saya mau tanya, apakah kartu tanda pengenal Dinus Inside itu sudah dapat dilihat dan/atau dicetak? Sebab pada akun SiAdin saya, pada bagian “E-Ticket KTM” belum ada tab bertuliskan “Kartu Dinus Inside” seperti pada gambar di atas, sedangkan saya sudah melengkapi data-data, termasuk mengunggah Ijazah, KTP, KK, dan foto. Saya juga sudah mencoba me-refresh atau login ulang, namun tab “Kartu Dinus Inside” tetap tidak ada/tidak muncul. Mohon solusinya. Terimakasih.

  12. Kak mau tanya, saya belum punya ktp, tadi saya sudah coba upload keterangan penduduk sementara tapi tidak bisa, untuk itu bagaimana kak? Terimakasih sebelumnya.

      1. perhatikan aturan yang sudah ada di antarmuka siadin
        perhatikan ukurannya file dan type file yang dibutuhkan (JPG atau PDF)
        ..
        ..
        ..

  13. Assalamualikum, mba sy udah apload ijazah tampak depan belakang dan kk yg filenya itu .pdf tapi gak bisa udah di coba terua. Kalo yang ktp sy pake file .jpg udah bisa
    Mohon bantuannya, terimakasih

  14. Kak, saya udh unduh kartu tanda pengenal. Ada kalimat kelompok, sy kan gak tau kelompok apa jadi gausah di isi ya kak? Jadi gausah di laminating dulu ya sebelum dapat kelompoknya? Terimakasih kak sebelumnya

  15. kak yang jual kertas asturo merk atsuro di sekitar udinus dimana ya? di kota saya tidak ada yg menjual kertas merk tersebut, terimakasih.

  16. pagi kak mau tanya, pencetakkan kartunya itu di kertas hvsnya lalu di tempel ke asturonya atau langsung di cetak di kertas asturonya? terima kasih ka sebelumnya

    1. cetak di HVS kertas putih baru di foto kopy dimedia kertas berwarna sesuai ketentuan.. salah satunya kertas asturo (versi tim dinus inside istilahnya asturo)

    1. sementara pakai baju kemeja putih tidak apa-apa dihari pertama ya. nanti cetak lagi di hari kedua sudah berjas almamater.

    1. sementara pakai baju kemeja putih tidak apa-apa dihari pertama ya. nanti cetak lagi di hari kedua sudah berjas almamater.

  17. permisi kak,
    untuk login SIADIN di haruskan mengaktifkan email menggunakan NIM, tapi milik saya dari kemarin tidak bisa login. apakah email saya belum terdaftar? terimakasih

    1. coba di screen shot dik. bisa dikirim via WA ke nomor 085740650190 (pak rindra Kepala Biro Kemahasiswaan/Ketua Dinus Inside)

  18. Kak… Saya udah coba masuk lewat email yg pakai NIM… Tp ko’ gk bisa. Malah keluar tulisan “akun tidak d temukan”…solusinya gmana kak ???

    1. coba di screen shot dik. bisa dikirim via WA ke nomor 085740650190 (pak rindra Kepala Biro Kemahasiswaan/Ketua Dinus Inside)

    2. bisa jadi salah menuliskan format emailnya atau bisa jadi akun saudara belum kami siapkan.. kalo komplain tulis nim nya yaaa.. biar tim mudah melakukan pelacakan

  19. Kak saya tidak ada jas almaamter , dan tidak ada yang bisa d pinjam , kalau harus ke biro kemahasiswaan jaraknya jauh karna saya dari jawa barat . Bagai mana solusinya?

    1. sementara pakai baju kemeja putih tidak apa-apa dihari pertama ya. nanti cetak lagi di hari kedua sudah berjas almamater. ayooo JAWA BARAT. eh ngomong2 jawa baratnya daerah mana dik.

        1. ya dik selamat datang ya. Kawan-kawan dari Jawa Barat ada banyak yang memperkuat basket. dari Ciamis dan Banjar Patroman

        1. gak papa. download nya untuk yang lama ada kelompokknya. untuk yg sdh update tanpa kelompok. sama dua-dua nya berlaku. coba dibaca untuk pengumuman terbaru

  20. kak mau tanya, di petunjuk pakaian untuk hari ke 3 dinus inside itu tertera memakai kaos putih polos, nah kaosnya itu apa harus putih polos kak? misal kemeja gt boleh ga ya. terimakasi

  21. Izin bertanya sebelumnya, untuk pencetakan Kartu Pengenal di kertas Asturo, sisi yang digunakan untuk mencetak itu, yang bagian berwarna atau yang putih? Terima kasih

  22. Kax.. untuk hari ketiga itu pakai kaos biru muda y bebas y boleh ada gambar atau tulisan atau polos?
    Untuk kaos kreasi yg pkai jilbab kaos nya cukup satu kaos putih panjang di kreasi atau pakai kaos putih panjang polos lalu di Doble kaos pendek yang di kreasi?

  23. kak,barusan saya download kartu tanda pesertanya tapi tulisan dinus inside 2017 nya tidak sesuai contoh diatas. itu emang sduah diganti dari sananya atau gimana ya ?

  24. Saya upload ijazahnya yg bagian belakang kok g bisa ya
    Loading ya lama sama akhirnya gagal
    Sudah di coba berkali-kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dinus Inside © 2017 Frontier Theme