Dinus Inside

kenali, dalami, dan jadikan dirimu sebagai mahasiswa yang berintegritas bersama UDINUS

KARTU TANDA PENGENAL

PENTING !!!

  • Template Kartu Tanda Pengenal WAJIB didownload/diunduh dari Sistem Informasi Akademik Online UDINUS (SIADIN) masing-masing calon mahasiswa baru di menu e-ticket KTM. 
  • Pada template  yang didownload/diunduh dari SIADIN masing-masing calon mahasiswa baru akan diberikan BARCODE yang identitas legalitas Kartu Tanda Pengenal. Jadi Kartu Tanda Pengenal tidak di ketik/ditulis sendiri. Cukup Download/Unduh tempate kemudian dicetak di kertas yang sudah ditentukan.

Ketentuan Umum Kartu Tanda Pengenal

  • Ukuran 20 cm x 16 cm
  • Merek “ATSURO” (ada dibelakang kertas asturo)
  • Warna:
    • Fakultas Ilmu Komputer                 : Biru               Nomor: 05
    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis         : Kuning          Nomor: 09
    • Fakultas Ilmu Budaya                     : Merah          Nomor: 15
    • Fakultas Kesehatan                        : Hijau            Nomor: 19
    • Fakultas Teknik                               : Ungu            Nomor: 02

*nomor yang dimaksud adalah nomor warna kertas asturo merek “ATSURO” agar warna sama.

  • Menggunakan tali kur warna hitam panjang 80 cm
  • Kartu tanda pengenal wajib dilaminating
  • Diberi lubang disamping tulisan DINUS INSIDE 2017 pada sebelah kanan dan kiri untuk tali.
  • Template Kartu Tanda Pengenal WAJIB didownload/diunduh dari SIADIN masing-masing di menu e-ticket KTM. pada template  yang didownload/diunduh dari SIADIN masing-masing calon mahasiswa baru akan diberikan BARCODE yang identitas legalitas Kartu Tanda Pengenal. Jadi Kartu Tanda Pengenal tidak di ketik sendiri. Cukup Download/Unduh tempate kemudian dicetak di kertas yang sudah ditentukan.

Contoh gambar:

Capture

Identitas akan otomatis tergenerate dari sistem SIADIN mencakup :

  1. Text menggunakan huruf kapital
  2. Tulisan DINUS INSIDE 2017  dicetak lebih tebal
  3. Barcode dan identitas legal berupa gerenate tanggal dan waktu cetak
  4. Jangan lupa upload foto ukuran 4×6 cm, foto disarankan menggunakan kemeja putih polos mengenakan jas almamater dengan latar belakang warna biru.

tampilan singkat Langkah Mencetak Kartu Tanda Pengenal :

ktm

ktm2

ktm3

Updated: August 10, 2017 — 8:13 am

102 Comments

Add a Comment
  1. halo kak mau tanya ini barusan saya buka SiAdin tapi di menu E-Ticket itu ada nya formulir buat bikin KTM, nah itu harus di isi dulu formulir nya ya? baru muncul downlooad link nya? saya bingung downoad nya gimana…

    Makasih

    1. betul mbak. formulir harus diisi dulu. termasuk scan KTP dan kelengkapan lainnya. termasuk upload pas foto ya. setelah komplit baru cetak Kartu tanda pengenal nya.

      1. Min, itu download template kartu tanda pengenal bisa mulai di unduh mulai kapan? Soalnya saya cek belum ada link nya

  2. mau tanya untuk perempuan kan pakai dasi! kalau berhijab apakah hijabnya harus dimasukan kedalam baju atau bagaimana??

  3. Mau tnya sya ngisi borang tmpat tgl lahir ortu cuma berhasil satu borang aja,untuk borang ibu gak bisa trisi, dan malah trisikan tgl thun dan bulan saat ini, gimana solusinya?

  4. Termasuk harus menukarkan ktm juga kak ? Saya udh scan ktp, kk, ijazah dll tpai masih belom bisa unduh juga

  5. saya sudah mengisi formulir dengan lengkap, tetapi masih belum keluar kartu tanda pengenalnya. kenapa ya?

  6. halo kakk, mau tanyaa. kalau misal jas almamaternya belum jadi dan kemarin kata bapaknya bisa diambilnya waktu dinus inside.apakah diperbolehkan foto dengan menggunakan baju lain?

    1. adik asyifa punya temen yang mahasiswa baru juga di UDINUS? jika ada boleh pinjam untuk foto saja. jika tidak ada, monggo bisa datang ke Biro Kemahasiswaan ketemu saya atau pak Rindra Yusianto nanti bisa pinjam jas almamater ya. monggo

      1. kak ciha skrg dmn?
        ato bs ksh CPnya? 🙂

    2. hai syif mau ambil jas kpn? mau senin? bareng yuk?

  7. Maaf ingin bertanya,kan herregistrasi harus ngeupload file ijazah dll. Nah kalo ijazahnya belum keluar dan skl nya ketinggalan di semarang itu bagaimana yah? Apakah bisa dikosongin atau harus bgt diisi?
    Terus batas waktu herregistrasinya kalo tau sampe kapan yah? Mohon bantuannya.
    Terimakasih.

    1. harus ada ijazah atau minimal surat keterangan lulus nya. untuk mahasiswa baru masih sampai tanggal 4 September 2017 kok. pas acara pembukaan dinus inside.

  8. Hallo kak,saya mau tanya
    Kalo mau aktivasi adin kan setelah masalah login selesai it Ada scan ijazah,ktp,kk dll nah temen saya anak rantau ijazahnya belum keluar dan kemungkinan baru keluar bulan depan gimana ya kak? Terimakasih

    1. nggak apa-apa bisa pakai surat keterangan lulus atau sejenisnya. besok kalau sudah jadi mahasiswa aktif, diganti pakai ijasah ya…

  9. Halo kak, mau tanya
    untuk cetak kartu tanda pengenal lwt E-TICKET KTM sudah bisa di lakukan sekarang atau belum ya ? karena semua sudah saya lengkapi data2 nya tetapi tidak muncul TAB Kartu DInus Inside ?
    atau kartu tanda pengenalnya harus di buat manual memakai spidol hitam ?

    Terima Kasih

    1. bisa. di tab sebelah kanan. kalo ngisi data KTM kan ada 2 tab ya. tab 1 untuk ngisi data, tab 2 untuk DINUS INSIDE. lha itu sudah ada kok tinggal click tab. kemudian ada link Download Kartu Tanda Pengenal Dinus Inside 2017;
      dicetak saja jangan ditulis tangan pakai spidol.

      1. barusan saya cek di SiAdin punya saya, tidak ada tab kedua yg disnus inside kak, pdhl data2 sudah komplit.
        adanya cuman tab KTM MAHASISWA, ini bagaimana ya ?

        1. silahkan login ulang. dan download dari Tab tersebut ya

      2. Tapi belom ada tab 2 nya kak, apa harus ngisi no seri ktm dulu ?

        1. no seri KTM nanti saja kalau sudah aktif mahasiswa, silahkan login ulang dan download di tab tersebut ya

      3. hallo kak, mau tanya , saya sudah mengisi lengkap data2 nya tetapi tidak muncul TAB Kartu DInus Inside ?

  10. Hallo kak untuk heregistrasi maba paling lambat sampai kapan ya?

  11. Assalamualaikum kak, mau tanya tab 2 untuk DINUS INSIDE kok ngk muncul yaa? Apa harus melengkapi data dulu? Untuk scan skl saya cuma upload bagian depan soalnya belakang nya kosong. Mohon bantuannya kak
    Terimakasih

    1. silahkan login lagi ya dik,
      setelah itu TAB akan muncul dan silahkan download…

    2. Ka itu ngeprint nya langsung di asturo ,apa di hvs putih dulu terus tempel di asturonya. Tolong bantuannya

      1. langsung di asturo nya ya dik

      2. Mas sy juga maba d udinus,, saya kesulitan untuk cari kertas asturo yg d minta,,
        Kalau boleh tau, mas beli kertas asturonya d mana ya???
        Mohon bantuannya..

  12. Kak, saya sudah ngisi data-data seperti scan ijazah, ktp,dll. Tapi yang muncul cuma tab buat download e ticket buat ktm, yang tab untuk dinus inside ngga muncul.. Itu gimana kak?

  13. Dwi Putra Wicaksono

    Halo kak ciha, saya mau nanya nih.
    Saya udah melengkapi data-data saya di e-ticket ktm, termasuk foto, scan document, tapi kenapa tab untuk dinus insidenya gak ada ya? Mohon bantuannya kak.

    1. silahkan login lagi ya dik,
      setelah itu TAB akan muncul dan silahkan download…

  14. Hi kak
    cuma ada tab ngisi data tabh dinus inside tidak muncul bagaimana ya?
    Terima Kasih

    1. Halo adik…
      coba sekarang login lagi, sudah ada harusnya…

  15. Rama Adzani Dasilva

    Permisi kak, saya mau tanya.
    di Website SiAdin saya ketika ngisi KTM itu tidak ada tab Kartu Dinus Inside, apakah saya harus memberikan Tiket KTM saya ke BIAK dlu untuk memunculkan tab Kartu Dinus Inside nya?

    Terima Kasih

    1. tidak perlu ke BIAK, silahkan login lagi dan download di Tab tersebut.

  16. hallo kak, mau tanya , saya sudah mengisi lengkap data2 nya tetapi tidak muncul TAB Kartu DInus Inside ?

    1. siip. monggo silahkan login ulang dan download di tab tersebut ya

  17. Selamat siang kak, saya mau tanya, apakah kartu tanda pengenal Dinus Inside itu sudah dapat dilihat dan/atau dicetak? Sebab pada akun SiAdin saya, pada bagian “E-Ticket KTM” belum ada tab bertuliskan “Kartu Dinus Inside” seperti pada gambar di atas, sedangkan saya sudah melengkapi data-data, termasuk mengunggah Ijazah, KTP, KK, dan foto. Saya juga sudah mencoba me-refresh atau login ulang, namun tab “Kartu Dinus Inside” tetap tidak ada/tidak muncul. Mohon solusinya. Terimakasih.

    1. sudah, monggo didownload dari TAB tersebut

  18. Kak mau tanya, saya belum punya ktp, tadi saya sudah coba upload keterangan penduduk sementara tapi tidak bisa, untuk itu bagaimana kak? Terimakasih sebelumnya.

    1. harusnya bisa. discan ya untuk ukuran size nya jangan besar2

      1. perhatikan aturan yang sudah ada di antarmuka siadin
        perhatikan ukurannya file dan type file yang dibutuhkan (JPG atau PDF)
        ..
        ..
        ..

  19. sudah muncul tab kartu dinus inside tp knp waktu mau di klik download error ?
    muncul tulisan seperti ini :
    FPDF error: Alpha channel not supported: http://mahasiswa.dinus.ac.id/images/logo/logo-dinus-inside.png

  20. Assalamualikum, mba sy udah apload ijazah tampak depan belakang dan kk yg filenya itu .pdf tapi gak bisa udah di coba terua. Kalo yang ktp sy pake file .jpg udah bisa
    Mohon bantuannya, terimakasih

  21. Halo kak sy mau tanya klo pengisian hereregistrasi kapan ya?

  22. Kak, saya udh unduh kartu tanda pengenal. Ada kalimat kelompok, sy kan gak tau kelompok apa jadi gausah di isi ya kak? Jadi gausah di laminating dulu ya sebelum dapat kelompoknya? Terimakasih kak sebelumnya

    1. kosongi saja dik. langsung dilaminating. coba lihat postingan kakak yang baru

  23. Mau tanya ka, untuk ngupload surat tanda kelulusa gimana ya?, kan ada 2 borang untuk bagian depan dan belakang?, mohon solusinya..

    1. bagian depan saja dik

  24. Deni salim setiawan

    kak yang jual kertas asturo merk atsuro di sekitar udinus dimana ya? di kota saya tidak ada yg menjual kertas merk tersebut, terimakasih.

  25. pagi kak mau tanya, pencetakkan kartunya itu di kertas hvsnya lalu di tempel ke asturonya atau langsung di cetak di kertas asturonya? terima kasih ka sebelumnya

    1. langsung di asturonya. digunting sesuai ukuran, terus di laminating ya

    2. cetak di HVS kertas putih baru di foto kopy dimedia kertas berwarna sesuai ketentuan.. salah satunya kertas asturo (versi tim dinus inside istilahnya asturo)

  26. Kak itu fotonya kan disarankan pake jas. Berrati kalo enggak gpp? Soale jas almamater tertinggal di kos. Trus daerahku nggak ada yang dari udinus. Gimana?

    1. sementara pakai baju kemeja putih tidak apa-apa dihari pertama ya. nanti cetak lagi di hari kedua sudah berjas almamater.

  27. Maaf mau tanya soal foto itu harus pake jas almamater sedangkan saya belum di beri jas almamater?
    Tolong dijawab!

    1. sementara pakai baju kemeja putih tidak apa-apa dihari pertama ya. nanti cetak lagi di hari kedua sudah berjas almamater.

  28. permisi kak,
    untuk login SIADIN di haruskan mengaktifkan email menggunakan NIM, tapi milik saya dari kemarin tidak bisa login. apakah email saya belum terdaftar? terimakasih

    1. coba di screen shot dik. bisa dikirim via WA ke nomor 085740650190 (pak rindra Kepala Biro Kemahasiswaan/Ketua Dinus Inside)

  29. min itu memang yang kelompok dikosongin apa gimana min ?

    1. yang cetak ada kelompoknya, coba log out dan login lagi, terus download ulang. harusnya tidak ada kelompoknya.

  30. Kak… Saya udah coba masuk lewat email yg pakai NIM… Tp ko’ gk bisa. Malah keluar tulisan “akun tidak d temukan”…solusinya gmana kak ???

    1. coba di screen shot dik. bisa dikirim via WA ke nomor 085740650190 (pak rindra Kepala Biro Kemahasiswaan/Ketua Dinus Inside)

    2. bisa jadi salah menuliskan format emailnya atau bisa jadi akun saudara belum kami siapkan.. kalo komplain tulis nim nya yaaa.. biar tim mudah melakukan pelacakan

  31. Nama kelompoknya ditulis tangan mbak?

    1. coba dik dilihat dipengumuman terbaru. kakak sudah posting dan ada penjelasan detailnya ya

  32. Itu tanda pengenalnya dicetak dikertas asturonya kak? Terimakasih

    1. betul dik. seperti yang ada di panduan ya…

  33. Kak saya tidak ada jas almaamter , dan tidak ada yang bisa d pinjam , kalau harus ke biro kemahasiswaan jaraknya jauh karna saya dari jawa barat . Bagai mana solusinya?

    1. sementara pakai baju kemeja putih tidak apa-apa dihari pertama ya. nanti cetak lagi di hari kedua sudah berjas almamater. ayooo JAWA BARAT. eh ngomong2 jawa baratnya daerah mana dik.

        1. ya dik selamat datang ya. Kawan-kawan dari Jawa Barat ada banyak yang memperkuat basket. dari Ciamis dan Banjar Patroman

  34. Kak, mau tanya nie. Itu kelompok nya mmg kosong atau udh keiisi dengan barcode itu?

      1. Kak, kok punya saya gak ada tulisan Kelompok nya y?
        Cmn ada Nama & Nim aja

        1. Apa ada perubahan lagi kak?
          Soal template cocard nya

          1. tidak. monggo didownload

        2. gak papa. download nya untuk yang lama ada kelompokknya. untuk yg sdh update tanpa kelompok. sama dua-dua nya berlaku. coba dibaca untuk pengumuman terbaru

  35. kak mau tanya, di petunjuk pakaian untuk hari ke 3 dinus inside itu tertera memakai kaos putih polos, nah kaosnya itu apa harus putih polos kak? misal kemeja gt boleh ga ya. terimakasi

    1. kaos ya dik. bukan kemeja ya

  36. min, info untuk tali kur itu menggunakan tali apa ya? tali plastik atau boleh bermacam tali asalkan hitam?

  37. mohon kalau bertanya sebutkan nama dan nim nya segila admin bisa bantu monitor ke sistem jika mengalami kesulitan..
    thx

  38. Kak kan ktp aku blm jadi trs kalo misal yg aku upload itu scan ktp sementara boleh?

  39. Kak mau tanya,, beli kertas asturo untuk dinus inside di mana ya???
    Mohon bantuannya..

  40. kaosnya kalo ada motifnya gmn kak? apa harus puti polos?

    1. diusahakan putih polos ya

  41. Kak mau tanyak, foto pakai jas almamaternya bagi yg berjilbab pakai jilbab warnanya hitam atau putih ya ?

    1. Hay ani, blh minta CP nya .. kita sharing u/ dinus inside

      salam
      Galih Mentari

  42. Izin bertanya sebelumnya, untuk pencetakan Kartu Pengenal di kertas Asturo, sisi yang digunakan untuk mencetak itu, yang bagian berwarna atau yang putih? Terima kasih

    1. yang berwarna nya ya dik

  43. kaos putih polos apa harus polos kak ? ada sablon atau gambarnya dikit boleh apa enggak ?

    1. yang penting dominan putih

  44. Kax.. untuk hari ketiga itu pakai kaos biru muda y bebas y boleh ada gambar atau tulisan atau polos?
    Untuk kaos kreasi yg pkai jilbab kaos nya cukup satu kaos putih panjang di kreasi atau pakai kaos putih panjang polos lalu di Doble kaos pendek yang di kreasi?

  45. Tali kur itu yang kayak gimana ya kak?

  46. kak,barusan saya download kartu tanda pesertanya tapi tulisan dinus inside 2017 nya tidak sesuai contoh diatas. itu emang sduah diganti dari sananya atau gimana ya ?

  47. Kak bagi yang ijazah nya belum ada gimana? Pakai skl dulu gapapa?

  48. Saya coba upload ijazah bagian belakang kok g bisa ya

  49. Saya upload ijazahnya yg bagian belakang kok g bisa ya
    Loading ya lama sama akhirnya gagal
    Sudah di coba berkali-kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dinus Inside © 2018 Frontier Theme